Kategori
Uncategorized

5 Aplikasi Penerjemah Inggris ke Indonesia Selain Google Translate

Jakarta, Indonesia — Aplikasi layanan penerjemah merupakan salah satu hal penting yang harus dimiliki saat bertualang ke negeri orang. Kehadiran aplikasi mempermudah komunikasi Anda.
Ada sejumlah aplikasi translate Inggris ke Indonesia yang bisa Anda pasang di ponsel pintar.

Hingga saat ini, Google Translate masih menjadi pilihan utama untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia. Pamor platform satu ini telah begitu dikenal dan digunakan banyak orang.

Namun, Google Translate bukan satu-satunya platform penerjemah bahasa. Ada beberapa alternatif aplikasi penerjemah lainnya yang bisa Anda coba.

Layanan penerjemah daring bekerja dengan menerjemahkan bahasa-bahasa tertentu dengan cepat. Tak seperti kamus di mana Anda harus mencari satu per satu kata, layanan ini bahkan memungkinkan Anda untuk menerjemahkan satu kalimat sekaligus.

Aplikasi Translate Inggris ke Indonesia

Berikut beberapa alternatif penerjemah online selain Google Translate yang bisa Anda coba.

1. Yandex Translate

Yandex merupakan layanan penerjemah asal Rusia.

Sekilas, Yandex akan tampak seperti Google Translate. Wajar saja, Yandex sendiri dikenal sebagai ‘Google’ milik Rusia.

Yandex memiliki fitur yang sama dengan penerjemah lainnya. Layanan ini menyediakan 97 pilihan bahasa, dengan maksimal terjemahan mencapai 10 ribu kata.

Selain melalui tulisan, Anda juga dapat menerjemahkan bahasa lewat suara di Yandex. Layanan ini juga dilengkapi fitur auto-spelling yang dapat memperbaiki kesalahan penulisan.

Yandex tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

2. iTranslate

Aplikasi penerjemah Inggris ke Indonesia lainnya adalah iTranslate.

iTranslate menyediakan sekitar 80 pilihan bahasa yang bisa Anda terjemahkan. Selain melalui teks, Anda juga dapat menerjemahkan bahasa atau kalimat melalui suara.

Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah tampilannya yang sederhana dan mudah digunakan. Sepintas, tampilan iTranslate mirip dengan Google Translate.

iTranslate tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

3. Microsoft Translator

Tak hanya menerjemahkan teks, Microsoft Translator juga mampu menerjemahkan gambar dan tangkapan layar. Layanan ini juga menyediakan lebih dari 60 bahasa.

Kelebihan lainnya, layanan ini mempersilakan penggunanya untuk mengunduh hasil terjemahan berbentuk dokumen untuk bisa dibaca secara offline.

Microsoft Translator tersedia untuk perangkat Windows, iOS, dan Android.

4. UDictionary Translator

UDictionary Translator hadir dengan 108 pilihan bahasa. Sama seperti lainnya, layanan ini mampu menerjemahkan bahasa melalui teks, foto atau gambar, dan suara.

Tak hanya itu, UDictionary Translator juga memiliki sejumlah layanan lain. Di sini, Anda juga bisa mempelajari pelafalan bahasa untuk aksen British dan American.

Selain itu, UDictionary Translator juga memiliki fitur ‘grammar check’ yang memeriksa struktur kalimat.

5. Translate Now

Sama seperti yang lainnya, layanan Translate Now juga tampaknya bisa menjadi pilihan Anda saat ingin menerjemahkan bahasa dan kalimat Inggris ke Indonesia.

Boleh jadi, Translate Now jadi salah satu layanan penerjemah dengan pilihan bahasa yang sangat beragam. Layanan ini hadir dengan menyediakan lebih dari 110 bahasa.

Selain menerjemahkan melalui teks, layanan ini juga menerjemahkan bahasa melalui suara dan gambar atau foto.

Selain itu, layanan ini juga memiliki fitur ‘conversation mode’ yang mampu menerjemahkan percakapan Anda dengan orang lain beda bahasa secara real time.

Demikian aplikasi translate Inggris ke Indonesia yang bisa Anda unduh dan pasang di ponsel pintar. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.